Bab iii peran obesitas dengan patofisiologi dm

ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. B DENGAN ULKUS DIABETES MELITUS GRADE II DI RUANG SS RSUP SEGER WARAS

Keturunan Faktor ini tidak bisa di kendalikan. Diabetes merupakan penyakit kronis, yang terjadi ketika pankreas tidak memproduksi insulin yang cukup, atau jika tubuh tidak dapat secara efektif menggunakan insulin yang diperbuatnya WHO1, Meningkatkan kemampuan perawat dalam menjalin hubungan yang terapeutik dengan pasien dan keluarga.

Gizi Kesehatan Masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan upaya pencegahan dan pengelolaan untuk dapat mengurangi resiko penurunan penyakit diabetes mellitus pada keturunan. Namun dalam hal ini, khususnya di Indonesia, faktor risiko terbesar penyebab diabetes adalah obesitas Depkes. Sel beta mngeluarkan hormon insulin untuk mengatur kadar glukosa darah.

Di dalamnya terdapat kumpulan sel yang disebut pulau-pulau Langerhans yang berisi sel beta.

Patofisiologi Dm

Ini juga merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah. Pasien diabetes tipe ini mewarisi kerentanan genetik yang merupakan predisposisi untuk kerusakan autoimun sel beta pankreas. Commune family: Upaya pengelolaan. Studi kepustakaan Yaitu dengan mempelajari buku-buku referensi yang berhubungan dengan DM.

Penyakit ini sangat erat kaitannya dengan pola makan. Jelaskan pengertian intake nutrisi yang adekuat untuk penyembuhan 4. Pankreas merupakan kelenjar kompleks tubulo alveolar, secara keseluruhan pankreas menyerupai setangkai anggur. Karakteristik DM tipe II: Untuk memberikan diet yang adekuat sesuai dengan kebutuhan pasien yang mendukung proses penyembuhan 6.

Dalam bidang endokrinologi hampir semua produksi dan pengeluaran hormon dipengaruhi oleh enzim-enzim yang sangat dipengaruhi oleh proses menjadi tua. Bervariasi mulai yang predominan resistensi insulin disertai defisiensi insulin relatif sampai yang predominan gangguan sekresi insulin bersama resistensi insulin.

Hal ini terjadi ketika kadar glukosa darah mengalami peningkatan yang sangat tinggi hiperglikemi dan melebihi ambang ginjal untuk zat ini, maka akan timbul glukosuria atau kencing manis. Edisi Ketiga. Salah satunya adalah diabetes melitus Herman, Bagaimana diagnosis Diabetes Mellitus DM?

Namun dengan berkembangnya peran individu dan meningkatnya rasa individualisme, pengelompokan tipe keluarga selain kedua diatas berkembang menjadi: Diabetes melitus tipe II: Fungsi keluarga.

Group network family: Pada pengidap diabetes dan pada mereka yang berada dalam stadium praklinik, glukosa darah meningkat ke kadar yang terlalu tinggi secara berkepanjangan.

makalah Diabetes Militus

Usia pertengahan middle age 45 tahun b. Para ahli dari Karolinska Institute Swedia menemukan, pria yang memiliki tingkat stres psikologisnya tinggi tercatat memiliki risiko dua kali lipat menderita diabetes tipe-2 dibandingkan mereka yang tingkat stres psikologisnya rendah.

Contoh Obat 1. Foster family: Karena itu di dalam tubuh akan menumpuk makin banyak distorsi metabolik dan struktural disebut penyakit degeneratif yang menyebabkan lansia akan mengakhiri hidup dengan episode terminal Darmojo dan Martono, ;4.

Tipe-tipe keluarga Pembagian tipe keluarga bergantung pada konteks keilmuan dan orang yang mengelompokkan. Merokok dan Stress. Hal lain yang dapat meningkatkan kadar asam urat adalah kita terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak purin. Keluarga merupakan satu kesatuan orang yang berinteraksi dan saling berkomunikasi yang memainkan peran suami dan isteribapak dan ibuanak dan saudara.

Gaya hidup life style yang jelek banyak makan, jarang olahraga, minum alkohol, dan lain-lain.PEDOMAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH besar. Dengan demikian obesitas pada anak memerlukan perhatian yang serius dan penanganan yang tepat dengan melibatkan peran orang orang dekat dalam lingkungan hidupnya seperti orang tua dan guru di sekolah.

III. Diabetes mellitus tipe lain IV. Dan Diabetes mellitus pada kehamilan BAB III PATOFISIOLOGI DIABETES MELITUS TIPE 2 Hal ini merupakan hasil kombinasi keterlibatan genetik dengan obesitas) Resistensi insulin tidak hanya terjadi pada DM tipe 2, pada obesitas dan kehamilan, sensitifitas jaringan terhadap insulin juga menurun (bahkan Author: My1stblog.

ditangani secara baik (lihat selanjutnya pada bab pencegahan). Cara pengobatan PJK yaitu, (i) pengobatan farmakologis, (ii) revaskularisasi miokard. Perlu diingat bahwa tidak satu pun cara di atas sifatnya menyembuhkan. Dengan kata lain tetap diperlukan modifikasi gaya hidup dan mengatasi faktor penyebab agar progresi penyakit dapat dihambat.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. B DENGAN ULKUS DIABETES MELITUS GRADE II DI RUANG SS RSUP SEGER WARAS Makalah Asuhan keperawatan pada Ny.

Protein-obesitas

B dengan Ulkus Diabetes Melitus Grade II Di Ruang SS RSUP Seger Waras Untuk Memenuhi Tugas Kebutuhan Dasar Manusia II Disusun oleh: Desi Wulandari (vsfmorocco.com) Desti Ressa P (vsfmorocco.com). BAB III. PEMBAHASAN. Jika telah berkembang penuh secara klinis, maka diabetes mellitus ditandai dengan hiperglikemia puasa dan post prandial, DM tipe 2 ditandai dengan 3 patofisiologi utama, meliputi gangguan sekresi insulin, resistensi insulin perifer, dan produksi glukosa hepatik berlebih.

Obesitas sering ditemukan pada penderita DM. 1/19/ · Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Bab iii peran obesitas dengan patofisiologi dm
Rated 0/5 based on 37 review