Diet karsinoma nasofaring pdf

Sesuaikan diet sebelum dan sesudah pemberian obat sesuai dengan kesukaan dan toleransi pasien Berikan dorongan higiene oral yang sering Berikan antiemetik, sedatif dan kortikosteroid yang diresepkan Pastikan hidrasi cairan yang adekuat sebelum, selama dan setelah pemberian obat, kaji masukan dan pengeluaran.

Anatomi Nasofaring Anatomi letak nasofaring dapat dilihat pada Gambar 1. Adenoid tonsilla pharyngealis menggantung dari fassae tersebut dan dinding posterosuperior kubah nasofaring Khoa dan Gady, Penyusun menyadari adanya banyak kekurangan dalam penulisan makalah ini.

Chin J Cancer Melaporkan penurunan mual dan insidens muntah Mengkonsumsi makanan dan cairan yang adekuat Menunjukkan turgor kulit normal dan membran mukosa yang lembab Melaporkan tidak adanya penurunan berat badan tambahan Intervensi: Tentukan riwayat nyeri misalnya lokasi, frekuensi, durasi Berikan tindakan kenyamanan dasar reposisi, gosok punggung dan aktivitas hiburan.

Laporan Pendahuluan Ca Nasofaring Pengertian Ca Nasofaring Ca Nasofaring atau Karsinoma nasofaring merupakan tumor ganas yang tumbuh di daerah nasofaring dengan predileksi di fossa Rossenmuller dan atap nasofaring.

Referat CA Nasofaring

Walaupun karsinoma nasofaring tidak termasuk tumor genetik, tetapi kerentanan terhadap karsinoma nasofaring pada kelompok masyarakat tertentu relatif lebih menonjol dan memiliki agregasi familial. Rendahnya kadar vitamin C sewaktu muda dan kekurangan vitamin A dapat merubah nitrat 7 menjadi nitrit dan senyawa nitrosamin menjadi zat karsinogen pemicu kanker Ballenger, Alih bahasa Agung Waluyo, dkk.

Karsinoma Nasofaring

Oleh karena itu penyusun mengharapkan saran dan kritik pembaca yang membangun demi kesempurnaan dalam makalah ini. Hindarkan pakaian yang ketat pada aea tersebut Oleskan vitamin A dan D pada area tersebut Tinjau ulang efek samping dermatologis yang dicurigai pada kemoterapi.

These parameters are drug dose, 0. Dibelakang tuba eustachii adalah lekuk-lekuk mukosa yang disebut sebagai fossae rosenmulleri. Pantau dan jelaskan tanda-tanda tentang superinfeksi oral Mulai program higiene oral: For building a new radiotherapy facility and have it installed for treatment the average time is approximately 5 years.

Selain itu faktor geografis, rasial, jenis kelamin, genetik, pekerjaan, kebiasaan hidup, kebudayaan, sosial ekonomi, infeksi kuman atau parasit juga sangat mempengaruhi kemungkinan timbulnya tumor ini.

Karsinoma Nasofaring Karsinoma adalah benjoalan sejenis tumor atau kanker yang terjadi karena infeksi yang disebkan oleh pola hidup hidup dan genetik serta lingkungan yang tidak sehat. Jika seluruh saraf otak terkena disebut sindrom unialteral.

Laporan Pendahuluan Ca Nasofaring, pdf dan doc

Dengan melihat hal tersebut, diharapkan dokter dapat berperan dalam pencegahan, deteksi dini, terapi maupun rehabilitasi dari karsinoma nasofaring ini. Tentukan ketajaman penglihatan, apakah satu atau dua mata terlibat.

Mahasiswa mengetahui stadium karsinoma nasofaring 5. Sekalipun termasuk ras Mongoloid, bangsa Korea, Jepang dan Tiongkok sebelah utara tidak banyak yang dijumpai mengidap penyakit ini. In this analysis patients not receiving treatment were excluded.

LP CA Nasofaring

Biomed Imaging Interv J 4: Perubahan pada pola istirahat; adanya faktor-faktor yangmempengaruhi tidur seperti nyeri, ansietas. Drug administration of Foscan, light administration and treatment procedures of the PDT are completely similar to and described previously in Nyst et al Tubuh mengkonsumsi makanan tinggi garam dapat menurunkan kadar keasaman ke asaman lambung sehingga dapat memicu perubahan nitrit dan nitrosamin yang bersiifat karsinogenik pemicu kanker Barasi, The median time between diagnosis and start of radiotherapy is days range Periksa infeksi bila tidak defekasi selama 3 hari atau distensi abdomen Berikan cairan IV, agen antidiare, laksatif.

Kaji kesehatangigi dan hihiene oral secara periodik Kaji rongga mulut tiap hari, perhatikan perubahan pada integritas membran mukosa oral Instruksikan mengenai perubahahn diet misalnya hindari makanan panas atau pedas, anjurkan penggunaan sedotan, mencerna makanan lembut atau diblender.

The recommended number of treatment units per population differs widely, in Europe guidelines of 25 low to high income countries recommended on average 5. Menunjukkan bunyi nafas normal, melakukan nafas dalam untuk menegah disfungsi dan infeksi respiratori Intervensi Kaji pasienterhadap bukti adanya infeksi: Gangguan harga diri berhubugan dengan efek samping radioterapi: Dengan makin terlambatn terlambatnya ya diagnosis diagnosis maka prognosis prognosis angka bertahan bertahan hidup 5 tahun semakin buruk.

Kontrol faktor lingkungan bau dan panadangan yang tidak sedap dan kebisingan Diagnoa. Orientasikan pasien terhadap lingkungan Observasi tanda-tanda dan gejala disorientasi Perhatikan tentang suram atau penglihatan kabur Bicara dengan gerak mulut yang jelas Bicara pada sisi telinga yang sehat Diagnosa.

Kanker nasofaring adalah tumor ganas yang timbul di daerah nasofaring ar ea di atas tenggorok dan dibelakang hidung POI, Rencana Asuhan Keperawatan: Pedoman untuk Perencanaan dan pendokumentasian Perawatan Pasien.

Kebiasaan memasak dengan bahan atau bumbu masak tertentu dan kebiasaan makan makanan yang terlalu panas serta makanan yang diawetkan daging dan ikan. Mahasiswa mengetahui manifestasi karsinoma nasofaring 4. Pada, seorang seorang peneliti peneliti menjumpai menjumpai peningkatan peningkatan titer antibodi terhadap EBV pada KNF serta titer antibodi IgG terhadap EBV, capsid antigen dan early antigen.Slim-XR unterstützt Sie aber sehr erfolgreich dabei und macht Ihnen dies so einfach sofort lieferbar · schnelle Lieferung · Versandkosten nur 3,95 €Einfach und schnell abnehmen mit Slim-XR.

1 Majalah Kedokteran Tropis Indonesia Volume 14, Nomor 2, Juli Perkembangan Terkini Penatalaksanaan Karsinoma Nasofaring. Widodo Ario Kentjono. Karsinoma Nasofaring Karsinoma adalah benjoalan sejenis tumor atau kanker yang terjadi karena infeksi yang disebkan oleh pola hidup hidup dan genetik serta lingkungan yang tidak sehat.

Karena sering mengkonsumsi makanan berpengawet dan juga bisa dipengaruhi genetik lingkungan lingkungan rumah serta pekerjaan yang sering terjadi labio faring.

2. Penyebab Karsinoma Nasofaring a) faktor genetik Author: Usha Meilasari. Suatu kelainan nasofaring yang disebut lesi hiperplastik nasofaring atau LHN telah diteliti dicina yaitu 3 bentuk yang mencurigakan pada nasofaring seperti pembesaran adenoid pada orang dewasa, pembesaran nodul dan mukositis berat pada daerah nasofaring.

Kelainan ini bila diikuti bertahun – tahun akan menjadi karsinoma nasofaring. (Efiaty & Nurbaiti, hal ).Author: Doni Ice.

Royal Canin Veterinary Diet Produkte sind Alleinfuttermittel. Bab 1 PENDAHULUAN Karsinoma nasofaring (KNF) merupakan tumor ganas yang paling banyak dijumpai di antara tumor ganas THT di Indonesia, dimana karsinoma nasofaring termasuk dalam lima besar tumor ganas, dengan frekuensi tertinggi (bersama tumor ganas serviks uteri, tumor payudara, tumor getah bening dan tumor kulit), sedangkan didaerah kepala Author: Anggraeni Parwati.

Diet karsinoma nasofaring pdf
Rated 4/5 based on 16 review