Jurnal tentang patofisiologi obesitas pdf

Mempertahankan hasil penurunan berat badan 3. Long-term pharmacotherapy in the management of obesity. Dari data hasil laboratorium dan pemeriksaan fisik tidak ditemukan adanya indikasi penyakit lain.

Beberapa jenis latihan fisik lainnya antara lain: Pemahaman yang lebih baik tentang mekanisme patogenesis molekuler serta peranan faktor lingkungan dan genetik diharapkan dapat memperbaiki kualitas penatalaksanaan obesitas.

Plan Tujuan terapi yang ingin dicapai dalam pengobatan adalah penurunan kadar kolesterol total dan trigliserida dengan harapan berat badan juga menurun, meningkatkan kadar HDL, menormalkan kadar gula darah dan tekanan darah. Kemudian dokter meresepkan fenofibrate, metformin, dan rosuvastatin termasuk ramipril, glyburide, dan hydroclorothiazide.

Kota, Sunil K. Dia memiliki riwayat merokok selama 10 tahun, namun telah berhenti beberapa tahun yang lalu. Selain faktor genetik, masih terdapat banyak faktor yang menyebabkan Diabetes mellitus. Edisi 5. Pengaruh pengobatan diuretik jangka panjang pada anak belum terbukti.

Glyburide dosis tidak dicantumkan digunakan untuk terapi diabetes pasien. Karena itu mempertahankan berat badan normal dapat mencegah terjadinya hipertensi pada saat dewasa. Hal ini dikarenakan metode Roux-en-Y gastric by pass lebih mudah dilakukan dan dapat menghindari beberapa komplikasi setelah operasi.

Mencegah kenaikan berat badan kembali. ACEi merupakan terapi pilihan karena dapat mencegah progresi mikroalbuminoria ke nefropati. Patofisiologi Obesitas Obesitas terjadi akibat ketidakseimbangan masukan dan keluaran kalori dari tubuh serta penurunan aktivitas fisik sedentary life style yang menyebabkan penumpukan lemak di sejumlah bagian tubuh Rosen, Efek samping Obat Efek samping Keterangan Nyeri otot, myopathi, myositis, diare, flatulance, pankreatitis, ulser peptik, kolelitiasis, depresi CNS, Fenofibrate disarithmia, pulmonari emboli, gangguan ginjal, anemia, leukopenia.

Penurunan berat badan akan menurunkan aktivitas saraf simpatis tersebut dan kadar noradrenalin plasma. Kontraindikasi dari pemberian orlistat antara lain: Penyakit trombosis vena ekstremitas bawah dapat terjadi akibat meningkatnya tekanan intraabdominal, gangguan fibrinolisis dan peningkatan mediator2 inflamasi.

Pencegahan dan Penyembuhan Penyakit Jantung Koroner. Dokter meresepkan fenofibrate dosis tidak dicantumkan untuk mengatasi hiperlipidemia. Patofisiologi Obesitas 2 2. Signifikan interaksi dapat terjadi, lakukan monitoring. Cannabinoid Receptor Agent Rimonabant bekerja dengan cara mengaktifkan reseptor kanabinoid.

Latihan fisik disesuaikan dengan tingkat perkembangan motorik, kemampuan fisik dan umurnya. Terdapat sejumlah besar gen pada manusia yang diyakini mempengaruhi berat badan dan adipositas.

jurnal obesitas.pdf

Farmakoterapi dikelompokkan menjadi 3, yaitu: Adv StudMed. Setiap minggu pasien sebaiknya mendatangi tenaga kesehatan untuk memperihatkan hasil dari pola diet, olahraga, dan pengobatan berat badan. Pengobatan dapat dihentikan jika dalam kurun waktu bulan pasien tidak mengalami penurunan berat badan.

Role of leptin in obesity-related hypertension.Hal tersebut menjadi perhatian karena berbagai masalah kesehatan yang timbul pada obesitas khususnya hipertensi sejak masa anak. 3 Referat ini akan membahas tentang patofisiologi hipertensi dikaitkan dengan obesitas pada anak dan penatalaksanaannya.

II. utama yang berperan dalam patofisiologi adalah faktor genetik dan paling sedikit tiga faktor lingkungan yaitu asupan garam, stres, dan Data tentang jumlah kasus baru penyakit-penyakit tidak menular di rumah yaitu obesitas, stres di tempat kerja, kebiasaan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, minuman suplemen, dan.

1/19/ · Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Tag: patofisiologi obesitas pada anak pdf

"Jurnal PDF Apa Aja Untuk Hari Ini" dalam blog ini anda bebas mengunduh jurnal apa saja, mulai dari jurnal kedokteran, jurnal psikologi, jurnal tentang teknologi, atau jurnal apa saja yang pastinya sangat menarik dan sangat diperlukan buat para mahasiswa, atau buat yang suka cari info apa aja.

Gambaran pengetahuan tentang obesitas berpengaruh pada diabetes mellitus di poliklinik penyakit dalam Rumah sakit Rajawali Bandung,KTI Cimahi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jenderal Ahmad Yani.

Documents Similar To jurnal vsfmorocco.com obes usu. Uploaded by. lathifa_nur. PATOFISIOLOGI OBESITAS. Uploaded by. irwienna. RANGKUMAN JURNAL OBESITAS 5/5(1). • Jurnal Gizi Klinik Indonesia, Vol. 11, No.

4, April Weni Kurdanti, dkk: Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian obesitas pada remaja 11 provinsi yang memiliki kegemukan pada remaja usia tahun di atas prevalensi nasional, salah satunya .

Jurnal tentang patofisiologi obesitas pdf
Rated 3/5 based on 48 review