Makalah diet dm

Berat badan memadai diartikan sebagai berat badan yang dianggap dapat dicapai dan dipertahankan baik jangka pendek maupun jangka panjang oleh orang dengan diabetes itu sendiri maupun oleh petugas kesehatah.

Hormon tersebut mempengaruhi reseptor insulin pada sel sehingga mengurangi aktifitas insulin.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan seorang wanita hamil menderita diabetes gestasional. Diabetes Mellitus yang berhubungan dengan keadaan atau sindrom lainnya. Diet Diabetes Militus IV: Kepatuhan pasien sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan terapi terutama pada penyakit yang tidak menular seperti penyakit diabetes mellitus dan penyakit lainnya.

Dianjurkan pembatasan kalori sedang yaitu kkal lebih rendah dari asupan rata-rata sehari. Konsep Dasar 1. Karena semua produk hormon akan dialirkan ke seluruh tubuh melalui aliran darah. Glukosa yang berlebihan ini tidak akan termetabolisasi habis secara normal melalui glikolisis, tetapi sebagian dengan perantaraan enzim aldose reduktase akan diubah menjadi sorbitol.

Pengobatan dengan Insulin Indikasi pemberian obat bagi pasien dengan terapi insulin, diberikan untuk: Gambaran kliniknya biasanya timbul pada masa kanak-kanak dan puncaknya pada masa akil balik. Gelembung tersebut sebenarnya tidaklah terlalu berbahaya tetapi dapat mengurangi dosis insulin.

Apabila sumbatan darah terjadi pada pembuluh darah yang lebih besar maka penderita akan merasa sakit tungkainya sesudah ia berjalan pada jarak tertentu. Diabetes tipe I biasanya dijumpai pada orang yang tidak gemuk berusia kurang dari 30 tahun, dengan perbandingan laki-laki sedikit lebih banyak daripada wanita.

Diabetes mellitus adalam suata keadaan atau kumpulan karena adanya jaringan mati atau nekrosis, namun secara mikrobiologis adalah proses nekrosis yang disebab oleh infeksi.

makalah Diabetes Militus

Tidak adanya insulin pada DM tipe 1 karena pada jenis ini timbul reaksi otoimun yang disebabkan karena adanya peradangan pada sel beta insulitis.

Sementara itu makanan yang dianjurkan adalah banyak mengkonsumsi sayuran mentah, sayuran olahan, dan buah-buahan yang tidak terlalu manis.

CONTOH MAKALAH KESEHATAN DENGAN JUDUL DIABETES MELLITUS TIPE 2

Saat fungsi insulin dalam mengendalikan kadar gula dalam darah terganggu, jumlah gula dalam darah pasti akan naik. Secara berangsur-angsur kemampuan fase 2 untuk menghasilkan insulin akan menurun.

Manifestasi gangguan Pembuluh darah yang lain dapat berupa: Komplikasi jangka lama termasuk penyakit kardiovaskular risiko gandakegagalan kronis ginjal penyebab utama dialisiskerusakan retina yang dapat menyebabkan kebutaan, serta kerusakan saraf yang dapat menyebabkan impotensi dan gangren dengan risiko amputasi.

Hiperglikemia adalah kondisi yang serius dan membutuhkan tindakan medis secepatnya. Inilah yang terjadi pada DM tipe 1. Hal ini terjadi karena janin terus menarik glukosa melalui plasenta dari aliran darah ibu, bahkan selama periode puasa.

Karena insidens diabetes tipe I memuncak pada usia remaja dini, maka dahulu bentuk ini disebu sebagai diabetes juvenile. Evaluasi Evaluasi adalah bagian yang sangat penting pada proses terapi gizi medis.

MAKALAH GIZI DAN DIET

Terapi gizi merupakan komponen utama keberhasilan penatalaksanaan diabetes. Pendidikan di Indonesia saat ini cenderung lebih mengedepankan penguasaan aspek keilmuan dan kecerdasan, namun mengabaikan pendidikan karakter.

Makalah Diet Penyakit Diabetes Militus

Menjelaskan patofisiologi Diabetes Mellitus 7. Kelainan genetic dalam sel beta. Hal ini menyebabkan jumlah pasien yang tidak terdiagnosis lebih banyak daripada yang terdiagnosis. Manusia Indonesia yang bermoral, berakhlak dan berperilaku baik; 2.

Kurangi konsumsi daging merah yang dapat diganti dengan daging putih seperti daging ayam atau ikan. Dalam makalah diet dm yang lebih kecil, ada beberapa kasus diabetes oleh syndrome genetic tertentu perubahan fungsi sel beta dan perubahan fungsi insulin secara genetisgangguan pada pancreas yang didapati pada pecandu alcohol, dan penggunan obat ataupun zat kimia.

Diapari Siregar Sp.Dari makalah yang saya buat, dapat ditarik kesimpulan bahwa penyakit Diabetes Militus (DM) ini sangat berbahaya dan menakutkan. Banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang menderita penyakit Diabetes Melitus.

Seperti contohnya, Obesitas(berat badan berlebih),faktor genetis, pola hidup yang tidak sehat (jarang berolah raga), kurang tidur, dan masih banyak yang lainnya. Baik pada DM tipe 1 maupun pada DM tipe 2 kadar glukosa darah jelas meningkat dan bila kadar itu melewati batas ambang ginjal, maka glukosa itu akan keluar melalui urin.

Mungkin inilah sebabnya penyakit ini disebut juga penyakit kencing manis (Suyono, ). Dari makalah yang saya buat, dapat ditarik kesimpulan bahwa penyakit Diabetes Militus (DM) ini sangat brrbahaya dan menakutkan. Banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang menderita penyakit Diabetes Militus.

Seperti con. Diabetes Melitus (DM) merupakan Suatu penyakit dimana kadar gula darah meningkat akibat rusaknya system tubuh yang bertugas memecahkan makanan. Riwayat keluarga, diet dan faktor lingkungan sangat mempengaruhi perawatan penderita diabetes tipe 1.

Pada penderita diebetes tipe 1 haruslah diperhatikan pengontrolan dan memonitor kadar gula darahnya, sebaiknya menggunakan alat test gula darah. Terutama pada anak-anak atau balita yang mana mereka sangat mudah mengalami dehidrasi, sering muntah dan mudah terserang berbagai vsfmorocco.com: Askep Lengkap.

Penulisan malalah ini dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan mata kuliah Gizi dan Diet Selama penulisan dan penyususnan makalah ini, saya banyak menemukan hambatan dan kesulitan. Berkat bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak akhirnya makalah ini dapat diselesaikan dengan baik.

Makalah diet dm
Rated 5/5 based on 54 review