Menghitung dosis berdasarkan umur dan berat badan

Source Article: Hasil perhitungan menggunakan rumus ini merupakan angka relatif. Rumus tersebut adalah: Rumus Dosis Obat Sirup Contoh: Disini kami coba membahas tentang cara menghitung dosis pemberian obat pada bayi dan anak - anak.

Sehingga hal ini membuat rumus ini bisa digunakan secara universal. Biasanya dokter akan memberikan resep obat untuk diminum setiap hari sesuai dosis. Rumus dosis obat Sediaan obat merupakan Jumlah total kandungan obat dalam satu tablet, pil, kaplet, vial, atau ampul.

Berat badan kg TB: Berdasarkan umur a. Mungkin temen-teman ada yang bertanya-tanya kok ada yang dikurangi-dikurangi dalam contoh perhitungannya??

Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak

Mendapatkan berat badan ideal selain dapat meningkatkan penampilan dan percaya diri, hal yang lebih penting adalah tubuh akan menjadi lebih sehat asalkan cara mendapatkan berat badan ideal tersebut dilakukan dengan benar.

Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak dan bayi mempunyai fungsi fisiologis yang tidak selengkap kerja organ pada orang dewasa. Secara umum penggunaan dosis dalam terapi dibagi menjadi: Definisi ini nampaknya berbeda-beda bagi banyak orang karena jika disesuaikan dengan jenis kelamin, tinggi badan dan gaya hidup, pasti hasilnya akan bervariasi.

Vitamin Untuk Anak Susah Makan 2. Jika Anda ingin melakukan diet, sebaiknya jangan menggunakan rumus Broca ini sebagai acuan berat badan ideal karena ada beberapa kekurangan dalam rumus ini. Semakin pendek maka akan semakin terlihat kurus. Metode Perhitungan Konvensional Untuk Menghitung Berat Badan Ideal Pada metode perhitungan konvensional rumus yang digunakan berbeda pada setiap rentang pertumbuhan.

TB x TB Keterangan: Menghitung Dosis Maksimum Dosis adalah takaran atau jumlah, dosis obat adalah takaran obat yang bila dikelompokkan bisa dibagi: Namun sayangnya, cara ini kurang akurat untuk menghitung kadar lemak dalam tubuh mengingat ada faktor lain yang mempengaruhi berat badan seperti jenis kelamin, kepadatan tulang, ras dan sebagainya.

Bedanya hanya pada usia dewasa saja. Sering kali seseorang yang bodinya terlihat gemuk justru merupakan sosok yang sehat karena tidak memiliki timbunan lemak berlebih, namun ia mempunyai ukuran tulang atau massa otot yang lebih padat sehingga tampak seolah-olah gemuk.

Cara Menghitung Dosis Obat Pada Bayi dan Anak Balita

Untuk menghitungnya kita bisa menggunakan rumus dibawah ini: Bila ada zat yang bekerja searah, harus dihitung DM searah dosis ganda. Karena tidak ada berat badan ideal yang absolut, namun lebih pada rentang berat badan tertentu, maka BMI lebih baik untuk digunakan daripada rumus Broca.

Disini perlu dipisahkan antara kombinasi 2 obat yang sama-sama memiliki efek terapi dan yang salah satu tidak memiliki efek terapi. BJ Devine mempublikasikan sebuah rumus baru untuk menghitung berat badan ideal.

Dosis Maksimum DM searah: Penanganan kelebihan dosis sesuai dengan gejala misalnya sesak nafas dengan cara penambahan oksigen. Dalam hal ini dokter ingin agar kita membagi satu obat tablet luminal 5 mg menjadi sepuluh bagian.

Dosis Khusus Dosis penderita yang obesitas: Dosis permulaan yaitu initial dose 6. Hal ini berarti dikategorikan tidak sehat sedangkan sebenarnya normal karena tingkat metabolisme tidak dihitung. Dalam hal ini dokter ingin agar kita membagi satu obat tablet luminal 5 mg menjadi sepuluh bagian.Rumus ini sebenarnya digunakan untuk menghitung menghitung penggunaan dosis obat berdasarkan pada berat badan yang dimiliki pasien.

Sehingga jika menggunakan rumus ini untuk mengitung berat ideal tubuh tentunya tidak hasilnya tidak akan akurat.

Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat

Hasil perhitungan rumus ini juga berupa angka bukan berupa rentang tertentu. Selain itu, rumus ini memiliki kelemahan lain yaitu tidak bisa Author: Puput.

Ada alasan tersendiri kenapa rumus ini sebenarnya kurang bagus untuk menghitung berat badan ideal. Rumus ini sebenarnya dikembangkan untuk menghitung dosis penggunaan obat berdasarkan berat badan pasien, bukan untuk menghitung berat badan ideal seseorang.

· Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan.

Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badanAuthor: Menghitung.

10 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dewasa dan Anak-anak

Demikian artkel tentang "Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak" silahkan dipilih cara yang menurut teman - teman paling mudah.

dan tetap sesuaihkan dengan berat badan dan umur sibayi atau anak - anak yang akan diberikan obat. semoga artikel ini bermanfaat untuk teman - teman sejawat sekalian.

terima vsfmorocco.com: Doni Ice. Dengan dosis obat dimaksud jumlah obat yang diberikan kepada penderita dalam satuan berat (gram, milligram,mikrogram) atau satuan isi (liter, mililiter) atau unit-unit lainnya (Unit Internasional).

Menghitung dosis berdasarkan umur dan berat badan
Rated 4/5 based on 30 review